google.com, pub-1893245455039692, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Jelang Lebaran, TPP Guru di Jatim Cair Awal Juni, Dindik Minta Tak Dihabiskan untuk Borong Baju -->


Jelang Lebaran, TPP Guru di Jatim Cair Awal Juni, Dindik Minta Tak Dihabiskan untuk Borong Baju

SURABAYA - Kabar gembira bagi guru penerima tunjangan profesi pendidik (TPP) di Jatim. Dalam waktu tidak terlalu lama tunjangan sertifikasi guru ini akan dicairkan untuk kebutuhan Lebaran. Awal Juni nanti TPP akan cair.
Kepala Dindik Jatim Saiful Rahman menuturkan bahwa para guru penerima TPP itu tak perlu cemas karena semua tengah berproses.
"Awal Juni TPP sudah akan ditransfer," jelas Saiful kepada Surya.co.id, Jumat (25/5/2018).

Kepala Dindik ini menyebutkan bahwa telatnya pencairan TPP lebih karena faktor teknis saja. Tidak ada upaya pihaknya sengaja  memperlambat pencairan tunjangan yang menjadi hak guru bersertifikasi ini.

 Kenapa harus menunggu triwulan kedua untuk mencairkan TPP triwulan pertama. Kembali Saiful menjelaskan bahwa dana TPP untuk puluhan guru di Jatim memang baru turun. 

 Meski dalam aturannya semua TPP yang untuk guru PNS sebenarnya sudah masuk dalam APBN. Namun dana itu belum tentu siap. Belum lagi proses validasi juga perlu kepastian.

 Dalam mekanismenya, Dindik Jatim sebagai penyalur yang bertugas meneken Surat Perintah Membayar (SPM) untuk suruh penerima TPP. Dengan diterbitkannya SPM, pencairannya tinggal menunggu waktu. 

SPM yang ditandatangani itu diajukan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Kemudian masih perlu penerbitan Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP) dari Kemendikbud ke provinsi.

Mereka penerima SKTP inilah yang berhak menerima TPP. Namun Semua masih harus divalidasi dan dicross Check. "Mohon teman-teman guru bersabar," kata Saiful.

 Dia juga menyampaikan bahwa saat pencairan TPP awal Juni nanti hanya untuk pencairan triwulan pertama. Triwulan kedua masih belum cair.

"Kami minta TPP jangan untuk hedonis dengan memborong baju baru," kata Saiful. 

Silakan Salin URL di Bawah dan Share

URL:
HTML link code:
BB (forum) link code:
Meski Blog ini tidak se profesional seperti website lain, Insya Allah blog ini bisa menjadi ladang untuk mencari ilmu.

Terima Kasih atas kunjungannya